Sabtu, 06 Juli 2013

TurtleCell, Casing iPhone Bisa Sekalian Simpan Earbud


Sering mendengarkan musik di iPhone melalui earphone? Biasanya aksesoris tersebut dibawa terpisah sehingga mudah sekali tercecer. Parahnya, malahan kabelnya terkadang kusut sehingga kita perlu merapikannya terlebih dulu. Kini ada solusi sederhana menyimpan earbud di dalam casing smartphone bernama TurtleCell.

Kabel earphone bisa ditarik dan digulung dari/dalam casing. Saat ingin digunakan, tinggal tarik keluar, maka kabel sepenuhnya bisa memanjang sekitar 1.2 m (atau 4 kaki). 

Kabel pun bisa mengunci di tempat, sehingga pengguna dapat aman dan nyaman mendengarkan musik di smartphone. Sementara untuk menyimpannya, cukup tekan tombol yang sama untuk kedua kalinya, sehingga kabel akan kembali ke dalam casing.

Ketika pengguna ingin mendengarkan audio melalui headphone, tekan sebuah tombol di sisi kiri dan tarik kepala earbud. Sementara tombol lainnya di sisi kanan casing berguna untuk menghubungkan dan memutuskan fungsi headphone, jika Anda ingin menggunakan speaker bawaan smartphone atau sedang menerima panggilan telepon.

Saat ini, TurtleCell hanya kompatibel dengan iPhone 5 dan iPod Touch (5th gen). Tentu saja, para pengembang berencana mengadaptasi desain untuk model smartphone lain di waktu mendatang. Mereka juga baru saja menambahkan opsional mikrofon dan kontrol volume, tetapi dengan biaya yang sedikit lebih tinggi dan hanya untuk casing berwarna biru dan hitam
 


Saat ini, casing TurtleCell sedang mejeng di situs Kickstarter untuk menggalang dana sebelum masuk ke dalam proses produksi. Pemesanan lewat pre-order dikenai biaya sebesar US$50. Ada pilihan warna hitam, putih, biru, hijau, atau merah muda. Jika berhasil dijual secara massal, casing biasa bakal dikapalkan pada bulan Desember, sementara casing beserta mikrofon akan dikirimkan pada bulan Maret 2014. (Choiru Rizkia)

Sumber : www.kickstarter.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar