Sabtu, 06 Juli 2013

SpeedUp Pad S9 - Review


Desain
Perangkat ini merupakan tablet pertama SpeedUp di jajaran produk berukuran 8 inchi. Bentuknya rada kotak, dan sekilas nampak mirip dengan iPad Mini. Dengan ukuran layar yang lebih besar, produk model S9 atau yang lebih dikenal SpeedUp Pad 8 ini memiliki ketebalan 9.6mm serta bobot 434 gram, sehingga sangat nyaman untuk selalu digunakan dan dibawa kemana-mana. Meski agak berat untuk digenggam dalam satu tangan. Terlihat kaku karena desainnya yang menggunakan garis tegas di bagian pinggir body-nya

Desain SpeedUp Pad 8 menampilkan kesan kokoh dan premium. Panel depannya berbahan dasar kaca (“all glass” material). Layarnya menyajikan gambar yang terlihat hidup, cerah, dan tajam berkat TFT LCD beresolusi HD (high definition) 1024 x 768 pixels. Layar sentuhnya yang 8 inchi tergolong responsif, dan sudah mendukung fitur 5 points multi-touch. Sementara bagian belakangnya berbalut casing metal. Bahan aluminium ini memberikan kemampuan untuk mempertahankan suhu dingin.

Berbagai fasilitas tablet memenuhi bagian atas dan sisi kiri. Di bagian atas ada slot SIMcard, slot microSD, port charging, dan lubang audiojack 3.5mm. Sedangkan di samping kiri ditempati oleh tombol on/off, tombol pengatur volume, serta tombol Back.
 
Catatan
Sektor kamera mengambil posisi di belakang kiri atas (primer) dan juga tengah atas (sekunder)
 

Fitur
Tablet ini dilengkapi dua buah kamera yakni di belakang dan depan. Kamera depan dengan kualitas VGA yang bisa digunakan untuk video call, sedangkan di belakang merupakan kamera utama yang beresolusi 2 megapixels. Sayangnya kamera tidak dilengkapi dengan LED Flash sehingga hasil jepretan tidak maksimal saat mengambil gambar dalam kondisi kurang cahaya. Kamera dilengkapi dengan fitur photo burst shot. 

Anda dapat mengabadikan hingga 16 foto secara langsung dengan 1 shot, sehingga pengguna tidak akan pernah ketinggalan setiap ekspresi wajah, setiap senyuman serta setiap momen berharga.

Di sisi koneksi, tablet SpeedUp Pad 8 dilengkapi dengan fitur Bluetooth 2.0, WiFi 802.11 n, GPS dan G-Sensor yang berfungsi sebagai auto rotate layar. Asyiknya lagi, tablet ini juga mendukung aktifitas telpon dan SMS. Sayangnya, tidak ada fitur conference call.

SpeedUp membekali Pad 8 ini dengan sebuah toko aplikasi bawaan bernama SpeedUp Studio. Disini, perusahaan mengklaim telah menyediakan 850ribu konten games, majalah, musik, dan aplikasi. Bahkan, ada aplikasi SpeedUp Apps Soter. Didukung pula oleh aplikasi bernama ES File Explorer. Dengan aplikasi file manager ini, kita bisa mengakses data folder dan file di tablet. Untuk pengguna yang gemar eksis di sosmed, ada aplikasi Twitter dan Skype.

Catatan
Membeli aplikasi berbayar di SpeedUp Studio sangat mudah, karena dapat dibeli melalui pulsa, tanpa memerlukan kartu kredit.

Kinerja
Kinerja tablet ini cukup mumpuni. Untuk internet dan berselancar ke dunia maya berjalan lancar dan tidak begitu lemot. Dengan prosesor 1.2GHz dan penggunaan sistem operasi Android Jelly Bean, kinerjanya tergolong cukup memadai. Menjalankan berbagai aplikasi sekaligus, bisa dilakukan dan lancar.

Meskipun produk lokal, SpeedUp Pad 8 sudah dilengkapi berbagai spesifikasi hardware mumpuni  antara lain prosesor dual core 1.2GHz, RAM 1GB serta penyimpanan internal 4GB yang dapat diperbesar via kehadiran slot kartu microSD hingga 32GB. SpeedUp Pad 8 ditenagai oleh baterai berkapasitas besar, 4000mAh dengan 100 jam waktu standby.

SpeedUp Pad 8 memiliki dukungan akses internet cepat baik lewat jalur selular HSDPA maupun WiFi 802.11 b/g/n. Terdapat browser native Android yang bisa digunakan untuk menjelajah halaman web.

Sumber : http://www.selular.co.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar