Kamis, 11 April 2013

XL Hadirkan Akses Gratis Wikipedia


56d7b6ec86f24d5eaa33c0aae8d68bf7
XL memberikan akses gratis  ke situs pengetahuan yang sangat populer Wikipedia, (8/3). Program ini digulirkan secara bertahap di semua operator grup Axiata mulai bulan Maret 2013.

Chief of Digital Services Officer XL, Dian Siswarini mengatakan, “Akses internet akan menghilangkan hambatan ruang dan waktu yang selama ini menjadi kendala utama bagi sebagain masyarakat di daerah terpencil untuk bisa mengimbangi kemajuan yang diperoleh masyarakat perkotaan. Kami berharap langkah yang diinisiasi oleh Axiata Group dan Wikipedia Foundation ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Indonesia,”ujarnya.

Melalui kebijakan ini, pelanggan XL dapat mengakses Wikipedia tanpa dipungut biaya atau berlangganan, baik melalui ponsel (selain BlackBerry) atau tablet. Fasilitas gratis Wikipedia bagi pelanggan XL ini hanya dapat dinikmati untuk Wikipedia mobile version. Dalam program bernama Wikipedia Zero ini, pelanggan XL bisa mengakses halaman bahasa Indonesia, Inggris, Cina, India dan Melayu. Caranya, cukup akses langsung via HP atau tablet di http://zero.wikipedia.org.

Program Wikipedia Zero ini berlaku di semua operator yang tergabung di dalam Axiata Group Berhad. Program ini sekaligus menjadikan XL sebagai operator pertama di Indonesia yang meluncurkan gratis akses ke Wikipedia. Anak perusahaan Axiata yang mendukung layanan Wikipedia Zero adalah Dialog Axiata (Sri Lanka), Smart Axiata (Kamboja), Celcom Axiata (Malaysia), Robi Axiata (Bangladesh) dan XL Axiata (Indonesia).

sumber : http://irma-phone.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar