Kamis, 11 April 2013

Wah, OS Android Milik Google Dicemburui Oleh Microsoft dan Nokia


5d712dca727ce092262120b56237c942
Tak dapat disangkal, sistem operasi Android sangat digdaya mengobrak-abrik pangsa pasar dan dianggap terlalu dominan tersemat dalam perangkat komunikasi portabel (smartphone, tablet, gadget dsb.).

Ternyata hebatnya cengkraman Google lewat aplikasi “open sources” Android ini membuat gerah para kompetitornya, mereka menuduh bahwa Google secara terselubung ada maksud tertentu di balik hal itu.

E91bba805a042855f7e788c897ab1a89
Sebuah organisasi bernama FairSearch.org menuduh Google berlaku curang lewat platform Android. Beberapa nama besar seperti Microsoft, Nokia, Oracle, TripAdvisor dan Expedia ikut tergabung di dalamnya bersama 17 anggota lainnyanya. Organisasi bernama FairSearch.org merupakan pemerhati pertumbuhan ekonomi, pilihan inovasi  dalam  ekosistem internet dengan meningkatkan dan mempertahankan persaingan dalam pencarian online dan mobile.

Tuduhannya bahwa Google menyalahgunakan monopoli pencarian demi keunggulan bersaing ,“kami percaya para pembuat kebijakan harus bertindak sekarang untuk melindungi kompetisi, transparansi dan inovasi dalam pencarian online. Koalisi juga menuduh penggunaan Android gratis sebagai wadah untuk mempromosikan mesin pencarian dan layanan lainnya (seperti YouTube) dan mengunci pengguna ke dalam dalam pelukan Google.
705c74a48b189afc0b2dc099671e48f0
"Google menggunakan sistem operasi Android mobile mirip prilaku “Trojan Horse' untuk menipu mitra, memonopoli pasar ponsel, dan kontrol data konsumen," kata pengacara koalisi Thomas Vinje "Kami meminta Komisi untuk bergerak cepat dan tegas untuk melindungi kompetisi dan inovasi dalam pasar yang kritis. Mereka menipu kompetisi lockout di ponsel " tegasnya. Sampai saat ini belum tersiar sanggahan Google atau tanggapan resmi terhadap tuduhan tersebut.

sumber : http://irma-phone.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar