Kamis, 11 April 2013

Buka Situs tanpa Sambungan Internet (Blackberry)


419837fb120e21a62826dc840d46a852
Anda sedang menunggu seseorang dan memutuskan untuk menghabiskan waktu dengan membaca artikel di situs favorit Anda, kemudian orang yang dinanti datang dan Anda harus menyudahi kegiatan membaca artikel tersebut. Hal yang mungkin dilakukan ketika berencana untuk melanjutkan bacaan Anda adalah menambahkan link (tautan) halaman situs yang sedang tersebut dibuka ke dalam daftar bookmark.

Namun sebuah fitur menarik pada browser bawaan Android versi teranyar memberikan alternatif dimana Anda bisa menambahkan link tersebut ke daftar “Save for offline reading”. Keunggulan fitur ini adalah Anda dapat membuka halaman situs yang disimpan bahkan ketika Anda sedang tidak terhubung ke jaringan internet.

Sebagai pengguna BlackBerry mungkin Anda cemburu, tapi dengan bantuan aplikasi Offline Browser, BlackBerry Anda pun bisa melakukannya. Caranya sebagai berikut.

1. Sebelumn memanfaatkannya, Anda tentu harus mengunduh sekaligus menginstal aplikasi “Offline Browser” yang bisa didapatkan melalui App World. Untuk memudahkan, Anda bisa memanfaatkan fitur search dan mengetikkan kata kunci “Offline Browser”.

Offline Browser 01
2. Banyak aplikasi yang menggunakan nama yang sama, namun yang PULSA gunakan di sini adalah buatan “Parachute Mobile”.  Aplikasi buatan vendor ini sendiri akan muncul dalam 3 verisi berbeda. PULSA menyarankan untuk memilih aplikasi yang bernama “Offline Browser - Read It Later” karena yang satu ini merupakan versi 1.2, sementara yang bernama “Offline Browser - Read Offline” masih merupakan versi 1.1 dan yang hanya menggunakan nama “Offline Browser” adalah versi berbayar.
Offline Browser 02
3. Berikutnya Anda tinggal menunggu hingga aplikasi selesai diinstal dan siap digunakan.
Offline Browser 03
4. Setelahnya, fitur baru untuk menyimpan halaman situs akan terintegrasi dengan browser bawaan BlackBerry Anda. Untuk menggunakannya Anda cukup membuka halaman yang dimaksud.
Offline Browser 04 1
Offline Browser 04 2
5. Kemudian tekan tombol menu, klik pada pilihan “Add to Offline Browser”.
Offline Browser 05
6. Berikutnya, akan muncul  jendela seperti ini, beri nama pada halaman tersebut agar mudah dikenali. Klik Add.
Offline Browser 06 1
Offline Browser 06 2
7. Untuk mengakses situs yang telah disimpan kembali, buka aplikasi Offline Browser. Klik Library.
Offline Browser 07
8. Klik pada halaman situs yang telah disimpan. Jika Anda telah banyak menyimpan halaman situs, Anda bisa memanfaatkan fitur search untuk melakukan pencarian hanya dengan mengetikkan nama halaman yang disimpan.
Offline Browser 08 1
Offline Browser 08 2

sumber : http://irma-phone.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar