Kamis, 11 April 2013

Aplikasi Ini Membantu Anda Mencari Toilet Umum


Toilet Shanghai App
Semua aplikasi sejatinya dapat membawa kemudahan untuk pengguna smartphone, Inilah yang kemudian mengilhami lahirnya aplikasi baru yang cukup unik yakni Toilet Shanghai. Aplikasi ini sangat membantu bagi warga Shanghai untuk menemukan titik-titik toilet umum yang terdekat dari tempat si pengguna smartphone berdiri.

Aplikasi Toilet Shanghai ini memungkinkan pengguna untuk menemukan lokasi toilet umum terdekat dengan lebih dari 8.000 titik toilet umum di kota Shanghai.Karena perlu Anda ketahui, Shanghai yang memiliki penduduk sekitar 23 juta ternyata sangat kurang dalam fasilitas toilet umum. Banyak orang yang tersiksa untuk menahan buang air sampai berkilo-kilo meter jauhnya, karena mereka tidak tahu lokasi toilet umum yang terdekat dari posisi mereka berada.

8a51a9b71e8ef304fbc97e3cf89b6f11
Aplikasi ini menggunakan perangkat lunak GPS, dan plot app rute. Toilet Shanghai selai memuat lokasi toilet terdekat, juga memuat data pembukaan dan penutupan waktu dan jumlah toilet jongkok, toilet gaya Barat ,bahkan bisa memberitahu pengguna apakah toilet tersebut memiliki kertas toilet.

Nanjing Aixiyou, developer aplikasi ini mengatakan bahwa program ini adalah versi yang lebih akurat dari Aplikasi Ohbaba, sebuah aplikasi perusahaan yang diluncurkan pada tahun 2011 yang meliputi 20 kota dan menarik lebih dari 200.000 pengguna.
1e56537276751f8f8dcf73f4447b2013
Aplikasi ini untuk sementara hanya tersedia dalam bahasa Cina. Dan dalam waktu dekat pihak developer akan menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan taksi di Shanghai.

Menurut Chen Weiming (Direktur Dazhong Co Taxi), aplikasi Toilet Shanghai memang amat membantu. Karena banyak sopir dan pelanggan taksi yang kesulitan mencari toilet umum di Shanghai. Dan akan lebih bagus lagi jika ada tambahan informasi perihal ketersediaan lahan parkir.

Sepuluh tahun yang lalu, sopir taksi di Shanghai mengandalkan salinan peta buatan tangan untuk memetakan titik-titik lokasi toilet umum, dan peta buatan tangan ini disusun oleh lebih dari 30 sopir taksi.

Toilet publik pertama China modern diperkenalkan pada tahun 1864 di Shanghai Nanjing Road, yang saat ini adalah daerah perbelanjaan yang paling makmur kota. Namun banyak warga masih mengeluh tentang standar kebersihan jumlah toilet di Shanghai masih teramat minim dibanding jumlah penduduknya.

Toilet Shanghai secara resmi akan diluncurkan pada bulan Mei, namun masih versi free trial, dan baru tersedia untuk perangkat Apple.

sumber : http://irma-phone.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar