Selasa, 20 Agustus 2013

Survei: 20% Pengguna Android Berpaling ke Apple

detail berita
Apple dan Android (Foto: Deviantart) 
CALIFORNIA – Seolah ingin menepis hasil analisis beberapa pengamat yang belakangan mengatakan bahwa penjualan Apple tengah lesu, perusahaan berbasis di Cupertino ini menunjukkan kepiawaiannya dalam merayu pengguna platform mobile lain untuk beralih kepadanya. Demikian menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Consumer Intelligence Research Partners (CIRP).

Disadur CNet, Selasa (20/8/2013), dalam laporannya yang dimuat di Fortune, CIRP menemukan sebesar 20 persen pembeli iPhone selama periode Juli 2012-Juni 2013 sebelumnya merupakan pengguna perangkat berbasis Android.

Bahkan, tujuh persen diantaranya rela mencampakkan Samsung untuk beralih ke smartphone besutan Apple tersebut. Selain itu, survei juga menunjukkan bahwa produsen iPhone mampu menyedot konsumen tiga kali lebih banyak dari Samsung (33 persen).

Samsung juga terbukti mahir dalam menjaring pembeli smartphone pertama kali dan pengguna vendor berbasis robot hijau lain untuk beralih kepadanya. Untuk konsumen yang baru hengkang dari feature phone, smartphone asal Negeri Ginseng ini mampu meraih 37 persen. Sementara, Apple hanya mampu mencuri hati mereka sebesar 26 persen saja.

Selanjutnya, sebanyak 43 persen pemilik Samsung juga memiliki perangkat berbasis Android lainnya. Meski demikian, perangkat asal Korea Selatan itu lebih memikat dibanding HTC, Motorola, dan Nokia. Sementara, Apple diketahui jauh lebih unggul dari BlackBerry.

Melalui data yang dikumpulkan oleh CIRP selama empat kuartal juga diketahui sebanyak 500 orang membeli smartphone setiap kurun waktu 90 hari.
Sumber : http://techno.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar