Sabtu, 29 Juni 2013

Tablet pertama produksi Korut tidak dilengkapi koneksi internet


Tablet pertama produksi Korut tidak dilengkapi koneksi internet
Tablet pertama Korea Utara. ©2013 PhoneArena


Korea Utara diketahui baru saja meluncurkan sebuah perangkat tablet. Namun tablet bernama Samjiyon tersebut ternyata tidak dilengkapi dengan fitur serta layanan internet.

Memang, Korea Utara sendiri dikenal sebagai negara yang menutup akses warna negaranya terhadap informasi dari luar. Sehingga pemimpin negara tersebut merasa jika tablet pertama mereka ini tidak membutuhkan koneksi internet.

Berdasarkan lansiran PhoneArena (27/6), meskipun telah memiliki perangkat tablet, namun warga Korea Utara tetap saja tidak bisa menikmati layanan seperti sosial media, situs berita internasional, game online, dan juga streaming media baik musik maupun video yang biasanya hadir di perangkat tablet yang diluncurkan di negara lain.

Diketahui jika tablet Samjiyon yang beroperasi dengan sistem operasi Android dan hadir dengan layar berukuran 10 inci hanya memiliki aplikasi offline yang sudah dipilih oleh pemerintah Korea Utara terlebih dahulu dan juga aplikasi game offline untuk satu-satunya sarana hiburan penggunanya.

Jelas, tablet buatan Korea Utara ini tidak akan dipasarkan secara global. Tablet ini juga tidak bisa dibandingkan dengan tablet buatan perusahaan besar tetangga sebelahnya, seperti Samsung Galaxy Tab yang sudah diakui pasar gadget dunia.
http://www.merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar